Wellcome


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Zona Sahabat Muslim

Search

Obrol tanya jawab

Klik Menjadi Anggota

Anda Pengunjung ke :

Artikel Populer

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Coment

TITTLE PAVICON

visit

Website counter

Mengenai Saya

Foto saya
Live is the maximum in all that they.♂♀♂

Bagi Taiwan, Indonesia Adalah Investasi Terbesar ke-3


JAKARTA, RIMANEWS - Menyusul adanya kesepakatan perlindungan investasi dan penghindaran perpajakan ganda yang telah ditandatangani antara Indonesia-Taiwan, secara resmi 118 orang delegasi Taiwan mengunjungi Indonesia untuk meningkatkan kerjasama perdagangan dan investasi bilateral kedua negara.
"Indonesia adalah negara investasi asing terbesar ke-3 dan mitra perdagangan terbesar ke -11 bagi Taiwan pada tahun 2010. Kedua negara telah menjalin hubungan erat di bidang perdagangan dan investasi," ujar Wakil Menteri Ekonomi Taiwan, Sheng Chung Lin saat jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (27/9).
Ekspor Taiwan ke Indonesia yang meliputi bensin, baja gulung, kain tekstil, ikan, suku cadang mobil dan mesin ini diyakini Lin akan mampu memenuhi kebutuhan Indonesia dalam bahan industri dan dan peralatan modal di masa mendatang.
"Kami percaya ada kesempatan yang signifikan untuk meningkatkan pertumbuhan perdagangan antara kedua belah pihak di masa yang akan datang," kata Lin. Perlu diketahui, transaksi perdagangan Indonesia dan Taiwan sejak Januari hingga Agustus 2011 adalah sebesar US$ 8,3 miliar, atau pertumbuhan pertahun sebesar 24 persen.
Ekspor Indonesia ke Taiwan pada periode tersebut mencapai US$ 5 miliar, atau pertumbuhan sebesar 31 persen, sedangkan impor Indonesia dari Taiwan mencapai US$ 3,3 miliar, meningkat sebesar 14 persen. Perdagangan Indonesia dengan Taiwan pada periode yang sama menghasilkan surplus sebesar US$ 1,7 miliar.()yus/lip6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed Coursel